Wednesday, May 29, 2013

Masa depan adalah tempat untuk orang-orang yang paham

http://mumbleinthejungle.files.wordpress.com/2012/04/oog.jpg



Master oogway  bilang, "yesterday is history, tomorow is mystery, but today now is a gift. That is why it is why it is called present". 

Ya, masa lalu adalah sejarah. Dan sejarah perlu dipelajari, karena disana kita akan bisa melihat bagaimana jejak keberhasilan yang sebenarnya mampu kita maksimalkan lagi. Atau jejak kekhilafan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Setelah mempelajari dengan baik, kita mampu mewaspadai agar tidak mengulangi kekhilafan yang sama.
Dan, ya, saat ini adalah suatu berkah. Karena kita diberikan berkah untuk mampu benar-benar hidup di saat ini, tidak terjebak di masa lalu atau bahkan terbuai akan angan-angan masa depan.

Ketiga titik waktu tersebut saling berkaitan antara, masa lalu, saat ini, dan masa depan. Kita akan melakukan tindakan di saat ini, berdasarkan referensi yang telah terjadi di masa lalu. Dan yang kita lakukan saat ini, yang kita persiapkan sekarang, akan terjadi di masa depan. Kita merangkai jalan, membentuk puzzle misteri masa depan.

Siapkah kita menuju masa depan?


Masa yang diperuntukkan untuk orang-orang yang paham. Masa yang diperuntukkan untuk orang-orang yang mampu  beradaptasi, mempersiapkan diri, dan  berubah. Karena yang abadi di dunia ini adalah perubahan.

R.M.R

No comments:

Post a Comment