Thursday, May 30, 2013

Lingkaran kecil dan lingkaran besar kehidupan


http://www.dream-wallpaper.com/free-wallpaper/art-wallpaper/premium-style-wallpaper/2560x1600/free-wallpaper-11.jpg

Kehidupan di dimensi dunia yang sedang kita alami ini, bagi sayah bisa dibaratkan terdiri dari lingkaran-lingkaran kecil kehidupan dan satu lingkaran besar kehidupan. Dalam setiap lingkaran kecil, ada pelajaran kehidupan tersendiri bagi yang mengalami dan mau mempelajarinya. Sedangkan sebuah lingkaran besar kehidupan mewakili tugas kita,manusia,yang diutus oleh Tuhan,untuk berjuang beribadah sebagaimana potensi yang diberikan-Nya untuk kita.


Dalam seringkali waktu dalam lingkaran kecil,sayah tidak mendapatkan pelajaran kehidupan. Sayah malah jalan di tempat,merenungi hal yang sayah anggap sebagai masalah. Semula sayah pikir hal ini manusiawi, tapi akhir-akhir ini sayah memiliki pemikiran,itu manusiawi yang sayah bentuk dengan pemikiran sayah sebagai manusia. Bukan seharusnya, sebagaimana kehendak Tuhan terhadap manusia.

Seharusnya, sayah segera mampu berjalan dari satu lingkaran kecil,untuk fokus kepada lingkaran besar kehidupan. Tidak jatuh berlama-lama dalam lingkaran kecil, karena sayah punya tugas besar dari-Nya. Untuk mengoptimalkan potensi sayah, agar mampu beribadah lebih baik lagi.

R.M.R

No comments:

Post a Comment